Inilah 7 Hal Personal Branding di Facebook untuk Tingkatkan Bisnis Termasuk Memasarkan Kendaraan

Sejak kemunculannya, facebook makin hari makin di cintai banyak orang. Ada yang seyum sendiri, ketawa sendiri dan ada juga yang sedih sendiri.

Tak hanya itu aja, jualan dan meraup keuntungan juga bisa dilakukan di facebook dan terang saja (hampir) semua hal sekarang ini dilakukan di dunia maya, termasuk masa depan.

Apa yang terjadi di masa depan kita tidak pernah tahu. Namun masa depan bisa direncanakan agar kita mengetahuinya. Salah satunya dengan merencanakan profil facebook, agar berpotensi mendongkrak bisnis kita di masa depan.

Facebook memang tempat bersosial secara maya. Namun tanpa beda seperti kita berkumpul dengan teman di dunia nyata, dimana identitas dan usaha kita terbawa juga. Misal, kita bawa kartu nama, brosur, gunakan emblem logo/produk di kemeja/hp/buku. Mungkin salah satu bahan bicara adalah tentang bisnis kita. Tanpa sadar kita membawa konten-konten bisnis dalam pertemuan itu.

Konten bisnis itupun bisa kita pasang dan bawa di profil Facebook kita. Tentunya dengan cara yang halus nan lembut tanpa terlihat mencolok berjualan. Ini 7 hal personal branding facebook yang berpotensi tingkatkan bisnis:

  1. Public Bio

Anda ingin dikenal sebagai apa? Manfaatkan 101 karakter untuk menjelaskan diri Anda secara singkat, padat dan jelas yang berkaitan dengan bisnis dan kepribadian. Mereka yang lihat dan baca akan faham tentang pribadi, profesi dan kompetensi Anda.

 

  1. Info About

Isikan informasi profesi dan usaha secara detail. Tautkan ke Facebook Fanspage usaha/organisasi Anda. Isi pula pendidikan, keahlian profesional, informasi kontak tambahkan alamat media sosial lain dan website Anda (bisa lebih dari 1 URL lho). Deskripsikan tentang Anda (About You) secara panjang disana. Tentunya dengan sebutkan keahlian dan profil bisnis pula. Isi pula favorite quotes Anda. Informasi ini berpotensi menjelaskan background keahlian dan bisnis Anda.

Artikel terkait:   5 Cara Mengubah Kamar Tidur Menjadi Tempat Perlindungan yang Nyaman di Musim Dingin

 

  1. Profil Picture & Other Name

Pasang foto yang merefleksikan keahlian/profesi dan lingkup bisnis Anda. Selain nama asli yang muncul, gunakan other name untuk sebutkan keahlian/profesi Anda secara singkat. Kombinasi tampilan visual dan info keahlian cukup gamblang mencitrakan diri Anda.

 

  1. Cover Picture

Bidang awal dan cukup besar tampil ketika orang membuka profil Anda di Facebook. Pasang gambar yang berkaitan dengan profesi atau profil bisnis Anda. Setting lah agar visual perwakilan Anda bisa langsung makjleb menggambarkan siapa Anda.

 

  1. Featured Foto

Kumpulan foto-foto pilihan yang akan dijumpai oleh teman Anda. Pilihlah foto yang jagoan dan cukup secara visual representasikan profesi dan bisnis Anda.

 

  1. Konten Status Pribadi

Ketika ilmu psikologi sering digunakan menggambarkan karakter manusia, maka hati-hati lah dalam update status. Anda dalam foto dengan beragam ekspresi bisa terbaca kepribadiannya. Mulai senyum nya, posisi bibir dan lidah, foto sendirian atau bersama teman, latar belakang foto yang gambarkan sunset, gunung, romantisme dan syur pun semuanya ada artinya. Bahkan opini/curhat dan berita yang Anda share pun itu cerminan kepribadian Anda.

 

  1. Konten Share Usaha

Facebook personal tetaplah harus berisi konten yang bersifat sosial. Facebook tak segan suspend akun Anda bila ketahuan sering berjualan secara gencar dan gamblang (hard selling). Sudah ada Facebook Page sebagai tempat bisnis. Agar teman tahu bisnis Anda maka bagikan (share) status bisnis Anda dengan story telling. Berikan cerita yang bersifat sosial dalam konten bisnis Anda. Inilah namanya soft selling.

Tertarik untuk mencoba, mungkin saatnya Anda berpikir dan menata masa depan lama facebook Anda kembali.

Selamat berkarya…

Artikel terkait:   Tanaman Hias Tropis Bisa Menyerap Panas dan Polusi dari Dalam Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *