Cara Mengetik Cepat 10 Jari

Ada kalanya ketika kita membuat tabel di excel, dan diwaktu yang sama kita butuhkan juga saat kita bekerja di word. Mengetik satu persatu tentu gak efektif dan menghabiskan tenaga. Tentu kita harus tahu cara memindahkan tabel dari excel ke word dengan cepat, agar kita tidak perlu mengetik ulang.

 

Untungnya kita bekerja pada satu media yang bisa dicomot dan dipindahkan dengan mudah dari satu media ke media yang lain. Jika saat ini Anda masih merasa kesulitan untuk melakukannya, maka dalam tutorial singkat ini saya akan memberikan cara tercepat bahkan bisa dilakukan selama 60 detik.

 

Bandingkan jika Anda harus mengetik ulang atau membayar jasa pengetikan, tentu dibutuhkan waktu serta biaya yang tidak sedikit. Karena di era digital seperti sekarang kita di tuntut supaya bekerja cepat dan bekerja cerdas, maka kita harus pandai-pandai mencari trik tercepat dalam melakukan suatu pekerjaan.

 

Artikel lain: Cara Menghitung Jumlah Karakter di Word 2007.

 

Jika tidak cekatan, maka kita akan selalu tertinggal satu langkah dari orang lain. Kuncinya kita harus mau terus belajar dari manapun, siapapun, dan kapanpun termasuk mengotak atik aplikasi MS Office.

 

Baiklah, jika Anda sudah siap untuk mengikuti panduan tentang cara memindahkan tabel dari excel ke word, saya akan memulainya sekarang. Anggap saja aplikasi word dan lembar kerja excel yang tabelnya akan dipindahkan sudah kita buka dan datanya sudah tersedia. Nah, dalam latihan ini saya menggunakan tabel daftar gaji karyawan perusahaan A.

 

Berikut ini Langkah-Langkahnya

1.Buka kedua aplikasi word dan excel.

 

2.Tentukan lokasi di dalam aplikasi word yang Anda buka, dengan meletakan kursor pada posisi yang tepat, kemudian pilih Sub Menu Insert >> Object >> Microsoft Office Excel 97 2003 Worksheet dalam widow Object (Cara pintas menggunakan keyboard: tekan tombol ALT + N + J + J )

3.Setelah itu, kembali ke tabel excel yang akan kita pindahkan, lalu sorot semua bagian tabel yang akan kita pindahkan, pilih menu Copy (Cara pintas menggunakan keyboard: tekan tombol CTRL + C) setelah itu, kembali lagi ke aplikasi word.

4.Klik kanan pada Objek,pilih Worksheet Object>>Edit atau Double click pada excel worksheet yang sudah kita insert sebelumnya, setelah terbuka pilih menu Paste (Cara pintas menggunakan keyboard: tekan tombol CTRL + P).

5.Terakhir, Lakukan formating untuk merapikan semua isi tabel yang baru saja kita pindahkan tadi. Mulai dari font, isi, lebar kolom, judul kolom dan bagian lain yang diperlukan.

Artikel lain: Cara Mengatur Margin Halaman di Word 2007.

 

Nah, demikianlah ulasan singkat tentang cara memindahkan tabel dari excel ke word 2007 (disertai dengan langkah-langkah dan gambar screenshot). Harapan saya, sebelum selesai membacanya Anda sudah bisa melakukannya sendiri.

 

Selamat mencoba!

Cara Mengetik Cepat 10 Jari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *