Jembatan Kapuas Tayan menjadi Landmark baru di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau – Kabar. Jembatan yang menghubungkan jalan trans kalimantan, dengan provinsi lain di kalimantan menjadi destinasi menarik.
Selain kemegahannya, jembatan kapuas tayan juga membuka akses ke pulau tayan yang terdiri dari 3 dusun dengan luas 62,65 hektare. Pulau ini sendiri berada di tengah sungai kapuas.
Dipulau Tayan inilah ada hamparan pasir yang indah, dan dibelakangnya berdiri megah Jembatan Kapuas Tayan. dapat dikatakan bahwa pulau ini pulau pasir dan warga dapat menjejakan kaki di Pantai Pulau Tayan yang berpasir.
Butuh waktu kurang lebih 2 jam untuk menjangkau pulau Tayan ini dari Pontianak, ibukota Provinsi Kalbar menggunakan kendaraan darat.
Dahulu, pulau Tayan dapat diakses melalui penyebrangan menggunakan kapal motor, namun kini dengan adanya jembatan Kapuas Tayan dapat dilalui dengan kendaraan darat.
Pesona Jembatan Kapuas Tayan dan Pantai Air Tawar Pulau Tayan Sedot Perhatian Wisatawan Lokal
Jembatan Kapuas Tayan memang memiliki pesona menawan dengan desain elegan. Belum lagi dengan Pulau Tayan yang berpasir, tentu akan semakin menambah semarak destinasi wisata baru ini.
Jembatan terpanjang di Kalimantan ini memiliki panjang total 1.420 meter. Terdiri dari 2 bagian yaitu 280 meter terbentang di Desa Kawat ke Pulau Tayan Utara. Kemudian bagian kedua sepanjang 1.140 meter menghubungkan Desa Pulau Tayan Utara dengan Desa Piasak.
Sekarang semua teman-teman di sosmed sedang memperbincangkan, mereka juga latah alias ikut ikutan berfoto di jembatan Kapuas Tayan kemudian di share ke sosmed.
Ingin berfoto langsung dengan pemandangan yang menawan dan dikelilingi Sungai Kapuas?

 

Yuk kita sama-sama menuju Jembatan Kapuas Tayan dan Pantai Air Tawar Pulau Tayan, mumpung masih anget ntar kelamaan nggak trend lagi.
#JembatanKapuasTayan
Berikut beberapa penampakan Jembatan Kapuas Tayan:
Pesona Jembatan Kapuas Tayan dan Pantai Air Tawar Pulau Tayan Sedot Perhatian Wisatawan Lokal
Pesona Jembatan Kapuas Tayan dan Pantai Air Tawar Pulau Tayan Sedot Perhatian Wisatawan Lokal
Sumber foto: Akun FB Oom Hengki Agustian.

4 thoughts on “Pesona Jembatan Kapuas Tayan dan Pantai Air Tawar Pulau Tayan Sedot Perhatian Wisatawan Lokal

  1. Kayaknya untuk sekarang udah mulai kelihatan rame banget yak? Semoga jembatan ini mampu menjadi pintu gerbang pembuka akses ke seluruh Kalimantan yang selama ini sempat terputus. 🙂

    1. Iya bang, JKT ini menjadi penghubung antara keterbelakangan dan modernisasi. Selain itu, jadi tempat wisata alternatif pula, disaat orang2 udah bosan dengan suasana pantai

  2. memang bagus jembatan ini, semoga bakal muncul jembatan lainnya yang gak kalah menarik, Pontianak Kota seribu sungai, ini salah satu cara penarik wisatawan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *