Apakah Anda Ngeblog Untuk Sekedar Have Fun atau Menghasilkan Uang?

Pertanyaan ini yang agak sulit untuk dijawab. Apalagi melihat perkembangan saat ini, banyak sekali blog yang dijadikan sebagai komoditas untuk menghasilkan pundi uang atau sekedar blog bisnis untuk menggaet calon pelanggan. Beberapa minggu terakhir saya sedang meneliti sumber daya mingguan, menelusuri sejumlah blog dan akun sosial media. Ketika kami mulai bertanya-tanya, sungguh-sungguh ingin tahu, apakah…

Cara Membuat Form Kontak Blogger Responsive Anti Spam dari FoxyForm

Sudah bukan rahasia lagi jika seorang blogger harus berkomunikasi aktif dengan pembacanya. Berkomunikasi aktiv seperti ini tentu bermanfaat untuk hubungan baik dengan pembaca dan bisa juga untuk membangun list email pelanggan. Untuk itulah, admin mencoba memberikan tutotial cara membuat form kontak blogger responsive. Namun terkadang juga ada kesulitan bagi pembaca untuk menghubungi Admin blog. Ada…

Web 2.0 Video: Situs Berbagi Video dan Tempat Mencari Backlink

Tidak bisa di pungkiri bahwa Backlink adalah unsur utama dalam hal off page SEO. Oleh karenanya, pemasangan backlink yang tepat dapat meningkatkan peringkat web pada SERP, namun demikian pula sebaliknya jika kita salah ataupun sembarangan dalam menanam backlink. Nah, lantas website seperti apa sih yang cocok untuk menanamkan backlink yang memiliki kualitas grade A? Sebenarnya…

Tips Memelihara Semangat Ngeblog Biar Nggak Putus Ditengah Jalan

Membuat blog itu emang mudah, namun memelihara nyala api semangat ngeblog itu yang susah. Banyak sekali tantangan yang kita hadapi saat ngeblog, termasuk didalamnya menjaga konsistensi postingan. Ngeblog atau biasanya dibilang blogging, membutuhkan semangat yang extra karena bukan Cuma online doang trus pengunjung berdatangan dengan sendirinya. Pengalaman saya sih, nggak mudah mendatangkan banyak trafik ke…

Pentingnya Keseimbangan Antara Penerapan Teknik SEO dan Update Artikel Secara Rutin

Dalam hal SEO tidak ada yang pasti, bahkan untuk seorang pakar SEO sekalipun. Jadi jika ada blogger yang ngakunya bisa dan menguasai SEO, itu semata-mata karena pengalaman dan penerapa teknik SEO yang tepat. SEO itu sendiri terdiri dari 2 unsur yaitu on page dan off page. Adalah sebuah kekeliruan jika kita berfokus pada salah satunya…

BloggerPontianak.Net Kini Resmi Miliki Domain TLD

Setelah sempat vacum di dunia blogger, kini Blogger Pontianak mencoba eksis kembali dengan membeli domain BloggerPontianak.Net. Tidak banyak yang berubah, paling banter cuma di tampilan aja. Saya sengaja pilih tempalte mags style biar nampak lebih berwarna dan atraktif. Menonjolkan tampilan HomePage dengan slider yang atraktif, tentu semakin membuat pembaca nyaman terutama dalam menjelejahi setiap artikel…