Cara Menjaga Daya Tahan TubuhAgar Tetap Prima – Dimusim hujan seperti
sekarang ini memang menuntut Daya Tahan Tubuh yang prima. Jika Daya Tahan Tubuh
Anda tidak prima, maka dapat dipastikan tubuh akan mengalami masalah kesehatan
seperti Flu, Pilek, dan sejenisnya terlebih ketika sedang musim hujan.
Untuk Daya Tahan Tubuh agar
tetap prima, tentu kita wajib memenuhi kebutuhan vitamin c dan zinc. Kedua zat
ini kabarnya membantu memperkuat daya tahan tubuh kita, serta cepat merangsang
pergantian sel-sel tubuh yang rusak/mati.
Untuk itulah ada beberapa hal
yang harus kita lakukan agar tubuh tetap sehat dan bugar meskipun musim
penghujan. Berikut ini cara yang saya lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh
agar tetap prima, diantaranya:
Berolahraga Secara Teratur
Banyak sekali manfaat yang kita
dapatkan bila kita berolahraga secara rutin dan teratur salah satunya adalah
Daya Tahan Tubuh tetap terjaga. Selain itu, dengan rajin berolahraga kita
sekaligus melatih gerak motorik kita.
Berolahraga ringan seperti
Joging, Push Up, ataupun Scot Jump secara benar dapat membuat gerak reflex
semakin baik. Olahraga ringan seperti ini tidak perlu memakan waktu yang lama
dan dapat dilakukan di halaman rumah, cukup lakukan 10 – 15 menit sehari di
pagi hari (sebelum mandi pagi).
Selain menjaga Daya Tahan Tubuh,
berolahraga dipagi hari dapat membantu Anda lebih siap untuk menghadapi
tantangan pekerjaan yang semakin hari semakin dinamis. Belum lagi ketika
kondisi perjalanan yang macet, tentu diperlukan kesiapan fisik maupun mental
untuk menghadapinya setiap hari.

 

Konsumsi Makanan yang
Mengandung Gizi Seimbang
Makanan yang mengandung Gizi
seimbang berfungsi untuk menjaga asupan zat-zat yang diperlukan tubuh seperti
Protein, Karbohidrat, Serat, Lemak dan lainnya. Makanan yang banyak mengandung
lemak seperti daging, dapat memicu meningkatnya kolesterol dalam darah, yang
dapat memicu serangan jantung.
Mengkonsumsi makanan yang
banyak mengandung serat seperti Buah dan Sayuran akan lebih baik untuk menjaga
metabolisme di dalam tubuh Anda. Selain itu, makanan yang Anda konsumsi jangan
terlalu banyak mengandung karbohidrat, karena karbohidrat akan diubah menjadi
glukosa (zat gula) di dalam tubuh, apabila berlebihan akan memicu terjadinya
diabetes.
Makanlah makanan yang sesuai
dengan kebutuhan tubuh Anda dan jangan sampai berlebihan, agar tidak memicu
kelebihan berat badan yang akhirnya dapat memicu berbagai macam penyakit.
Istirahat Yang Cukup Dimalam
Hari
Beristirahat yang teratur dan
cukup sangat diperlukan oleh tubuh kita terutama dimalam hari. Tidurlah
setidaknya 6 – 8 jam dimalam hari, dan perhatikan kualitas tidur Anda juga ya.
Hindari Stress
Terlalu banyak pikiran dapat membuat
kita stress, sehingga menyita energi yang banyak didalam tubuh kita, akibatnya
kepala jadi mudah pusing. Untuk itu, hindarilah stres agar hidup Anda semakin
menarik untuk di jalani. Stress dapat menyerang siapa saja tanpa memandang
usia, untuk itu kendalikanlah da kontrolah emosi Anda.
Banyak Minum Putih
Banyak minum air putih membantu
metabolisme didalam tubuh kita. Untuk standartnya minumlah air putih minimal
1,5 liter sehari.
Itulah 5 Cara untuk Menjaga
Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Prima.
Demikian sharing kali ini,
semoga Anda tetap Sehat dan kondisi tubuh tetap prima meskipun dimusim hujan.

 

43 thoughts on “Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Tetap Prima

  1. tips yang baik bagi kesehatan..nah untuk yang malam hari itu aku sulit buat nerapinnya…

    1. kalau yang malam ada kegiatan rutin atau sunnah kali…makanya susah tidur ya gan? heeeee

  2. sebenarnya mudah ya niel kalau kita mau menerapkan jogging, istirahat malam yang cukup, minum air putih cukup, dan makan makanan yang mengandung gizi…tapi menerapkannya kadang lupa…apa lagi kalau udah menghadap makanan di mie tiaw apollo…udah dah tuh pasti nambah niel…makanya saya jarang nongkrong di warung kopi. karena malu kalau makan pisang goreng selalu nambah…heheeeee

  3. Kalau lagi musim hujan kayak sekarang ini olah raga jadi sering terlupakan.Blogger yang istirahatnya cukup berarti jarang posting dan BW dong?Apalagi yang lagi ngejar setoran,,,

    1. Blogger yang fulltime si memang tak sempat olahraga ya mas….

  4. penting ini jadi catatan untuk para blogger. apalagi blogger seperti saya hehe soalnya sudah jelas daya tahan tubuh mempengaruhi tidak hanya agar tahan terhadap perubahan cuasa seperti sekarang ini tapi tahan juga ngeblognya hehe

    1. Iya mas Suhendri, terutama saat blogging malam jd tidurnya lambat

  5. Dan juga jangan lupa mengkonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuhnya, salam kenal dari kota tasikmalaya 🙂

    1. salam kenal kembali Mbak Wida. itu untuk membantu aja tak bs rutin, betul nggak mbak?

  6. ini dia mas, saya sangat sulit untuk untuk istirahat full dimalam hari, apalagi olahrga juga bahkan jarang hehe , tips diatas harus mulai saya terapkan agar performance tubuh saya tetep terjaga, trimss

    1. belajar aja mulai dari yang paling simpel mas, setelah itu baru lakukan yang rutin

  7. penting sekali menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit dan sehat, shg aktifitas tdk terganggu.

    1. Iya mas edi,memasuki usia 30 an saya wajib menjaga kesehatan agar tetap bugar

  8. Aku lagi belajar menghindari stres. kalau minum air putih pasti itu kegitanku karena mau beli kopi tidak punya duit.

    1. Hahaha, bukan alasan yang masuk akal si mas……tapi boleh lah

  9. untuk yang minum air putih itu yang betul yang 1,5 lt apa 2 liter ya, terus kalau diminum sekaligus air sebanyak itu saya tidak bisa

    1. Hahaha, siapa yang suruh minum sekaligus mas? itu kan dalam sehari….artinya bisa beberapa kali minum…becanda aja ni

    1. Mas wahaf udah fulltime blogger ya? pantasan sulit atur waktu tidur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *