READ MOREDapatkan Info Seputar Tutorial Excel

Cara Menambah Halaman di Microsoft Word untuk Semua Versi MS Office

Ada fenomena yang biasa ketika kita mengetik dokumen di ms word yaitu halaman bertambah dengan sendirinya jika sudah penuh. Nah, masalahnya kadang kita ingin segera masuk ke halaman baru tanpa harus menunggu halaman sebelumnya penuh, bingung gak? Gak juga sih. Nah, pada kesempatan ini kami akan share cara menambah halaman di microsoft word dengan mudah tanpa harus menunggu halaman penuh dengan kalimat.

Oke, sebelum lanjut kami ingin ingatkan bahwa cara ini sangat mudah untuk dilakukan meskipun Anda adalah seorang pemula. Ingat, selalu lakukan cara termudah dalam setiap aktivitas Anda, yang penting caranya bukan kaleng-kaleng.

Oke, untuk melanjutkan pembahasan kita, berikut ini kami sampaikan tahapan-tahapannya, selamat membaca.

Cara #1 mengunakan menu Insert  >> Blank Page atau (ALT+I – B)

Pada cara pertama ini kita hanya membutuhkan waktu sekitar 5 detik untuk melakukannya. Caranya, klik menu insert >> pilih icon Blank Page.

Jika Anda ingin cara pintas, maka gunakan perintah menggunakan kombinasi keyboard. Begini langkahnya.

Pada saat kamu sedang mengetik dan berhenti pada bagian akhir, dan pada saat itu juga kamu hendak beralih ke halaman baru, maka segera berhenti mengetik.

Tekan tombol ALT + I secara bersamaan, kemudian tekan B pada keyboard. Gampang banget kan caranya, cobain ya…

Cara #2 menggunakan kombinasi CTRL + Enter

Sekilas cara ini memang hampir mirip dengan cara pertama, tapi bedanya agak jauh dan menurut saya ini paling cepat. Ketika kamu ingin berpindah halaman, dengan cara ini diperkirakan waktu 2-3 detik saja, caranya begini.

Pada saat kamu sampai pada akhir dokumen, dan ingin segera masuk ke halaman baru, maka langsung aja kamu tekan tombol CTRL + Enter. Setelah itu, kamu akan langsung masuk pada halaman baru yang masih kosong. Dan kamu bisa segera mulai mengetik dokumen pada lembaran kosong yang baru saja kamu bikin.

Artikel terkait:   Tutorial Cara Membuat Word Art pada Microsoft Office Word Tingkat Pemula

Kira-kira ada cara lain lagi gak ya yang lebih cepat?

Nah, menurut pengalaman penulis, cara kedua cara paling cepat karena cara #1 tadi sudah merangkum 2 cara sekaligus yaitu mengunakan mouse dan keyboard. Oke, jika menurut kamu ada cara menambah halaman di microsoft word yang tercepat, boleh dong bagi-bagi dengna kami disini, barangkali juga ada pembaca lain yang memerlukannya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *