Apakah Anda Ngeblog Untuk Sekedar Have Fun atau Menghasilkan Uang?

Pertanyaan ini yang agak sulit untuk dijawab. Apalagi melihat perkembangan saat ini, banyak sekali blog yang dijadikan sebagai komoditas untuk menghasilkan pundi uang atau sekedar blog bisnis untuk menggaet calon pelanggan.

Beberapa minggu terakhir saya sedang meneliti sumber daya mingguan, menelusuri sejumlah blog dan akun sosial media. Ketika kami mulai bertanya-tanya, sungguh-sungguh ingin tahu, apakah ada blogger yang masih ngeblog hanya untuk bersenang-senang? Atau apakah setiap blogger secara aktif berusaha menghasilkan uang dari usaha yang dulu merupakan hobi?

Jelas, ide melakukan sesuatu untuk bersenang-senang ini sangat subyektif. Pertama, hanya karena blog Anda menghasilkan uang, bukan berarti Anda tidak bersenang-senang. Dan hanya karena blog tidak menghasilkan uang, bukan berarti itu bukan satu pekerjaan berat, atau bahkan sesuatu yang bisa dianggap sebagai pekerjaan atau sudah menjadi bagian dari bisnis Anda.

Paket Web Hosting Hostinger

Menyadari Adanya Konsep Uang dan Kesenangan

Saya pertama kali menyadari konsep ini sejak dua tahun terakhir. Dan meskipun tidak banyak uang yang bisa saya hasilkan, namun alangkah senangnya jika sambil bersenang-senang sekaligus menghasilkan uang, siapa yang gak mau coba?

Sebagian besar blogger berpendapat bahwa ngeblog membuat mereka gembiraan, tetapi sebagian lagi dari mereka benar-benar serius menjalaninya dan akhirnya berhasil.

Jika Anda suka menulis atau berbagi konten kreatif, kemudian mampu menghasilkan uang, blogging adalah impian yang nyata. Tetapi masalahnya, ada aturan tertentu apakah itu didefinisikan secara longgar atau strategi khusus bahwa seorang blogger harus menghasilkan uang. Seorang blogger mungkin tidak perlu khawatir, karena itu memiliki efek buruk pada konten mereka.

Saya pikir banyak orang memulai blog karena mereka memiliki beberapa pengetahuan yang menurut mereka akan keren untuk dibagikan. Kami memang suka berbagi sumber daya yang telah kami kumpulkan, terutama seputar komputer, blogging dan kelebihan hosting di Hostinger.

Berbagi Pengetahuan dengan Cara yang Sederhana

Memiliki pengetahuan adalah sesuatu yang luar biasa, apalagi jika pengalaman saya dapat membantu seseorang bahkan dengan cara yang paling sederhana, dan saya akan sangat bahagia. Jadi saya pikir itu adalah alasan besar yang setidaknya di masa lalu, digunakan untuk memotivasi orang lain untuk memulai blog, yang kemudian menghasilkan pundi uang.

Akhir-akhir ini saya semakin jarang mendengar tentang bagaimana orang ingin berbagi pengalaman mereka dan lebih banyak tentang bagaimana orang ingin menghasilkan uang. Di mana niat itu biasanya santai dan agak kabur seperti “Saya hanya ingin berbagi apa yang telah saya pelajari” itu tak lebih seperti “Saya ingin mendapatkan bayaran untuk pengetahuan ini”. Ini bukanlah penilaian, melainkan observasi.

Ketika saya memikirkan konsep ini secara keseluruhan, menghasilkan uang dari blog dan saya tentu tidak bisa tidak berpikir, dan ingin berbagi pengalaman melalui tulisan. Saya melanjutkan untuk mendapatkan gelar sarjana. Bahkan, itu jauh sebelum saya membuat koneksi dengan berbagai blogger di tanah air, mungkin lebih berarti menjadi seorang blogger.

Dalam Big Magic, Elizabeth Gilbert berbicara tentang konsekuensi mengandalkan seni Anda untuk menghasilkan uang. Tentu, jika itu terjadi, itu sangat luar biasa. Itu berarti Anda mungkin tidak membutuhkan pekerjaan. Tetapi jika tidak? Di sana Anda, mengobok-obok konten yang tidak ada dalam hati Anda, hanya mencoba menjaga pandangan sehingga Anda dapat terus mendukung diri sendiri.

Mulailah Menghasilkan Uang dengan Memposting Tulisan

Satu hal jika Anda berada di dalamnya untuk menghasilkan uang dan Anda benar-benar menyukai setiap pos yang Anda tulis dan semua yang Anda posting. Tetapi ketika Anda melompat ke konten digital hanya untuk menghasilkan uang tanpa memiliki dorongan atau hasrat apa pun di belakangnya, maka konten Anda mungkin terlihat sedikit berbeda dari para blogger lainnya.

Apa yang Anda pikirkan? Apakah masih ada orang yang ngeblog hanya untuk bersenang-senang? Apakah Anda masih merawat blog jika Anda tidak pernah menghasilkan uang dari blog tersebut? Saya benar-benar ingin mendengar pendapat Anda, melalui komentar.

Hentikan semua itu, ketahuilah bahwa ada banyak hal yang berubah ketika Anda mulai memonetisasi blog Anda. Saya telah membuat blog demi kesenangan dan mendapatkan uang. Sekarang, Anda juga bisa melakukannya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *